Mimpi Desa Sukoharjo menjadi Desa Olahraga

Lapangan Sepakbola Desa Sukoharjo dalam perawatan

Sukoharjo.sideka.id(Kamis, 15-03-2018)

Memiliki beberapa fasilitas olahraga yang cukup representatif bukanlah hal yang murah. Perlu semangat dan kegigihan yang lebih besar untuk mewujudkannya. Dan potensi itu sudah dimiliki oleh Desa Sukoharjo.

Desa Sukoharjo memiliki Lapangan Olahraga Bulutangkis in door yang cukup representatif. Gedung yang menyatu dengan Kantor Pemerintah Desa Sukoharjo tersebut memiliki 2 lapangan bulutangkis yang dapat digunakan pada siang maupun malam hari. Tidak mustahil jika lapangan bulutangkis ini setiap hari baik siang maupun malam hari ramai aktifitas olahraga tepok bulu tersebut. Apalagi dilengkapi dengan fasilitas internet berupa wifi. Tidak heran jika dari lapangan olahraga bulutangkis ini mampu memunculkan bibit bibit pebulutangkis handal.

Disamping itu Desa Sukoharjo juga memiliki lapangan sepakbola yang cukup nyaman untuk melakukan aktivitas olahraga sepakbola maupun olahraga lainnya. Lapangan sepakbola yang letaknya strategis karena dekat dengan jalan raya milik Desa Sukoharjo menjadi jujukan masyarakat maupun tim sepakbola dari luar Desa Sukoharjo. Bahkan tim sepakbola dari luar desa yang nobene punya lapangan sendiri lebih memilih untuk menggunakan lapangan sepakbola “Jongke” Desa Sukoharjo sebagai tempat pertandingan. Hal ini disebabkan kondisi lapangan yang cukup nyaman untuk beraktivitas karena rumputnya terawat dan tertata serta tekstur tanahnya  yang tidak keras dan rata. Tak ayal lapangan sepakbola Desa Sukoharjo selalu ramai karena banyak yang memanfaatkan mulai dari masyarakat setempat (tim sepakbola Desa Sukoharjo), anak- anak sekolah dari SD,SMPQT,MTs bahkan salah satu SMA Negeri di Kota Pati juga rutin menggunakan lapangan sepakbola Desa Sukoharjo untuk kegiatan ekstrakurikuler olahraga sepakbola maupun persiapan POPDA. Dari lapangan sepakbola ini juga telah menelorkan bibit sepakbola berprestasi.

Fasilitas olahraga lainnya yang dimiliki Desa Sukoharjo adalah Lapangan Bola Volley di dua tempat yang berbeda di atas tanah milik desa dan juga Tenis Meja yang tersebar di beberapa wilayah Desa Sukoharjo.

Atas semua potensi Desa Sukoharjo tersebut tidak mengherankan bila setiap ada event Pekan Olahraga Kabupaten Pati, Desa Sukoharjo menjadi penyumbang atlet dan official terbanyak di wilayah Kecamatan Wedarijaksa.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan